Press "Enter" to skip to content

Lagu dan Kenangan

Ada beberapa lagu yang mengumbar kenanganku bersama seseorang setiap kali aku mendengar, memutar lagu tersebut. Terkadang aku melakukan yang kusebut wisata kenangan. Bagaimana kenanganmu terhadap seseorang memekat tatkala kamu mendengar sebuah lagu.

Dalam kasusku, salah satu penuh kenangan itu adalah  Want You To Know punya Freelance Hellraiser. Sebuah lagu sederhana, berlirikkan 3 kalimat, yaitu.

Want you to know you make me happy, want you to know you make me sad, you are the best thing that I ever had.

Silakan dengar lagunya di sini

Dulu kami pernah tak sengaja menyanyikan lagu itu bersama, lagi pula dengan liriknya, seperti aku ingin memberitahunya bahwa dia membuatku bahagia, dia pula membuatku sedih. Bagaimanapun dia hal terbaik yang pernah kumiliki.

Well, hubungan yang terpisah jarak. Pada saat tertentu aku berharap mendapatkannya lagi. Aku belum bisa melepaskan. Well, kukira aku sudah melupakannya. Namun, saat dia kembali beberapa waktu lalu, aku menyadari aku masih menyukainya. Ada pertanyaan yang belum terjawab. Pengandaian, bagaimana jika, masih kerap muncul.

Kukira, seiring jarak dan waktu yang memisahkan kami, perasaan itu akhirnya mengendap, tak terdeteksi. Kukira perasaan itu bisa hilang dengan sendirinya.

Ternyata tidak.

Lalu karena tak mau dihantui oleh tanya, pengandaian. Aku memberitahunya sesuatu. Dan, apa pun yang ada di antara kami, yang sebelumnya bertanda baca koma, bertanda tanya, kini telah berubah menjadi tanda titik.

Dan, beberapa hari kemudian, saat aku mendengar lagu dari Freelance Hellraiser, melankolia yang menyertai lagu itu telah hilang. Aku tak bisa berhenti tertawa. Merasa absurd. Kenapa nggak bilang dari dulu? tanya sebelah hati.

Ada yang harus diungkapkan agar perasaan itu jadi netral kembali.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *